Sebuah Awal

I’m back with scars to show.
Back with the streets I know.
Will never take me anywhere but here.

—The Weakerthans, Left and Leaving

Sudah hampir setahun aku melewatkan blog ini. Banyak hal yang bisa menjadi pembenaran mengenai pilihan itu. Apapun itu. Mesti diingat, blog ini bukanlah blog populer dengan visitor yang luar biasa ugal-ugalan, blog ini hanya blog biasa saja.

Setahun terakhir ini banyak hal yang datang dan meminta tempat untuk dipikirkan baik-baik. Ada yang hilang dan membuat nestapa. Namun, aku pikir kesemuanya memberi banyak hal. Aku belajar. Belajar menata hati sebaik-baiknya, belajar melangkahi bangkai mayatku sendiri, dan belajar menerima konsekuensi yang hadir dari setiap pilihan yang kuambil. Aku sepenuhnya tersadar.

Banyak hal yang mungkin berubah, namun aku tetap yakin akan banyak hal yang tetap sama. Tak berubah.

Leave a Reply

